Kelurahan Pondok Petir Dukung Penghargaan Swasti Saba Wisatara.

2019-11-19  Tags :

Share :

Rasa kebahagiaan dirasakan aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Bukan tanpa sebab, Pemerintah Kota Depok telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wisatara dari Kementerian Dalam Negeri.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wisatara merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Depok telah menjalankan sejumlah program, yakni Depok sebagai Kota Sehat. Hal itupun di implementasikan di Kelurahan Pondok Petir kepada masyarakat.

“Sudah selayaknya kami ikut berbahagia karena program Pekot Depok di apresiasi Kementerian Dalam Negeri,” ujar Rizal ,Selasa (19/11).

Rizal mengungkapkan, penghargaan yang diterima Pemkot Depok yakni penganugrahan Swasti Saba Wisatara sebagai penyelenggaraan Kota Sehat tertinggi. Sebelumnya pada 2017 Pemkot Depok meraih Wiwerda dan Padapa pada 2015. Bahkan Pemkot Depok berusaha meningkatkan tatanan pada pencapaian Indikator Kota Sehat dengan 7 tatanan di 2019.

Sebagai implementasi, lanjut Rizal Kelurahan Pondok Petir telah mendorong pelaksanaan Kelurahan sehat yang di motori Forum Kelurahan Sehat Pondok Petir. Tidak hanya itu, gerakan kecil yang dilaksanakan secara rutin telah dilaksanakan, seperti kerja bakti lingkungan maupun aparatur kelurahan, pelaksanaan Jumsih, dan senam bersama di kantor Kelurahan Pondok Petir.

“Kami akan berusaha melakukan kegiatan untuk mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wisatara,” tutup Rizal.