PROGRAM KAMPUNG KB KELURAHAN PONDOK PETIR DAN PELATIHAN OLAHAN MAKANAN

2019-08-27  Tags :

Share :

    Perwakilan masyarakat Kelurahan Pondok Petir (Pontir)  Kecamatan Bojongsari diagendakan ikut pelatihan usaha pengingkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Kampung KB.

Yuli Lestari selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Pondok Petir, mengungkapkan, kegiatan UPPKS yang tergabung di dalam program Keluarga Berencana memberikan pelatihan seperti makanan olahan kepada perwakilan masyarakat, sehingga mereka bisa memiliki keahlian di bidang usaha agar ekonomi keluarga meningkat.

kegiatan ini diikuti perwakilan kaum ibu di RW 02 yang sudah dibentuk Kampung KB. Pembentukkan berikutnya di RW 09.

Di wilayahnya, diakuinya, memiliki rumah produksi yang pasarannya sudah ke berbagai daerah di Indonesia, yaitu Cireng. Makanan ringan ini produksi mencapai kuintalan per hari. “Ini harus menjadi motivasi bagi warga untuk mengembangkan usaha agar semakin hari menjadi berkembang,” ujarnya, Jumat (27/8).

Untuk itu, lanjut dia, melaui pelatihan pengolahan makanan, nantinya warga di wilayahnya yang mengikuti pelatihan bisa membantu usaha keluarga agar kesejahterannya meningkat.

Dari kegiatan ini, ditambahknnya, nantinya akan dievaluasi, sejauh mana tingkat keberhasilan di masyarakat. Jika ada progres tidak menutup kemungkinan usaha yang dilaksankaan warga mendapat perhatian dari pemerintah.