Kelurahan I Kota Depok
gradient
Sumber : Data Kependudukan Bersih Kemendagri Total Semester Tahun 2022

Jumlah Penduduk




Jumlah Laki-Laki




Jumlah Perempuan




Luas Wilayah



Layanan Kelurahan

Layanan Kelurahan Pondok Petir

Infografis Kota

Infografis Kota Smart City yang berisi tentang informasi Kota Depok

cek
cek
cek
cek

Dokumen Produk

Informasi dokumen produk yang kami miliki

Pengumuman

Informasi yang disajikan dalam bentuk grafis

Agenda Kelurahan

Pengumuman tentang Kelurahan baik kegiatan maupun agenda terdekat yang akan diadakan

Harga Komoditas Pasar

Sumber: Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok

item 1
Bawang BombayNaik -989
Rp. 62.200
Harga Kemarin
Rp. 61.211
Harga Hari ini
item 2
Bawang MerahTurun 150
Rp. 45.000
Harga Kemarin
Rp. 45.150
Harga Hari ini
item 3
Bawang PutihTurun 155
Rp. 42.750
Harga Kemarin
Rp. 42.905
Harga Hari ini

Potensi Unggulan

gradient

Berita & Artikel

Berita terbaru Depok

gradient
post 2
23 November 2023

LAUNCHING BKB HIU ...

Pondok Petir – untuk mengembangkan dan meningkatkan pengasuhan orang tua terhadap anak, Kelurahan Pondok Petir Launcing BKB HIU (Bina Keluarga Balita Holistik Integratif dan Unggulan) yang dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023 di Posyandu Seruni RW.014.

Launcing BKB HIU ini tidak hanya dihadiri oleh Lurah Pondok Petir, akan tetapi juga dihadiri langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Sosial, UPTD Puskesmas Bojongsari dan juga Camat Bojongsari.

“Pengasuhan anak menjadi modal utama bagi orang tua. Jika terdapat kesalahan dalam pengasuhan anak sejak dini, maka akan berdampak buruk terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak di kemudian hari.” kata Deden Saputra selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Pondok Petir yang menjadi penanggung jawab Program tersebut.

BKB Holistik Integratif Unggulan (BKB HIU) merupakan wujud nyata implementasi penyelenggaraan kelas pengasuhan orang tua yang dapat mendukung program percepatan penurunan stunting melalui program penyediaan data (seperti Ibu hamil, Keluarga yang memiliki anak usia 0-20 Bulan, dan lainya).

lebih lanjut dikatakan bahwa pentingnya pengasuhan keluarga mulai dari sebelum program kehamilan hingga anak usia balita. Terlebih pemerintah saat ini tengah berupaya mengatasi masalah stunting atau kekerdilan pada anak.


post 2
7 November 2023

Karang taruna Pondok Petir bersama 3 P ...

Lurah Pondok Petir Bahrudin, S.H. Bersama Babinsa dan  Bhabinkamtibmas serta Karang Taruna,  tanam pohon penghijauan, kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya pelestarian alam, serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Sebanyak 100 pohon yang terdiri dari berbagai jenis ditanam di area Embung.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Petir Agung Purnama mengatakan, melalui program menanam pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Kelurahan Pondok Petir dan memberikan keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Masyarakat Kelurahan Pondok Petir menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut. Melestarikan alam adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menanam akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup tanaman pohon yang baru ditanam.

post 2
12 Maret 2020

Program Kampung KB Kelurahan Pondok Pe ...

 

Perwakilan masyarakat Kelurahan Pondok Petir (Pontir)  Kecamatan Bojongsari diagendakan ikut pelatihan usaha pengingkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Kampung KB.

 

Yuli Lestari selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Pondok Petir, mengungkapkan, kegiatan UPPKS yang tergabung di dalam program Keluarga Berencana memberikan pelatihan seperti makanan olahan kepada perwakilan masyarakat, sehingga mereka bisa memiliki keahlian di bidang usaha agar ekonomi keluarga meningkat.

 

kegiatan ini diikuti perwakilan kaum ibu di RW 02 yang sudah dibentuk Kampung KB. Pembentukkan berikutnya di RW 09.

 

Di wilayahnya, diakuinya, memiliki rumah produksi yang pasarannya sudah ke berbagai daerah di Indonesia, yaitu Cireng. Makanan ringan ini produksi mencapai kuintalan per hari. “Ini harus menjadi motivasi bagi warga untuk mengembangkan usaha agar semakin hari menjadi berkembang,” ujarnya, Jumat (27/8).

 

Untuk itu, lanjut dia, melaui pelatihan pengolahan makanan, nantinya warga di wilayahnya yang mengikuti pelatihan bisa membantu usaha keluarga agar kesejahterannya meningkat.

Dari kegiatan ini, ditambahknnya, nantinya akan dievaluasi, sejauh mana tingkat keberhasilan di masyarakat. Jika ada progres tidak menutup kemungkinan usaha yang dilaksankaan warga mendapat perhatian dari pemerintah.

post 2
11 Januari 2024

Tiga Kantor Kelurahan Di Kecamatan Boj ...

Tiga Kantor Kelurahan di wilayah Kecamatan Bojongsari, yakni Kelurahan Duren Seribu, Duren Mekar, dan Curug dipastikan akan dibangun tahun ini, termasuk pembangunan lanjutan jembatan Alun-Alun Bojongsari.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Suhendar di kantornya pada Jumat (5/1/2024). “Jadi, untuk pembangunan kantor kelurahan  dipastikan dibangun tahun ini, yakni Kelurahan Duren Seribu, Duren Mekar, dan Curug,” terangnya.

Mengenai pembangunan kantor Kelurahan Bojongsari Baru dan Serua dikatakan lebih lanjut, akan diusulkan berikutnya.

Soal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bojongsari, dijelaskan, akan dilaksanakan pada akhir Januari 2024 setelah pra Musrenbang dimasing masing kelurahan se-Kecamatan Bojongsari.

“Di Musrenbang Kecamatan Bojongsari tersebut semua usulan kelurahan akan dimasukan dalam database kemudian diusulkan untuk direalisasikan pembangunannya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Perencanaan Pembangunan (TKPM) Kecamatan Bojongsari  Ustadz Husen menambahkan, sebelum Musrenbang tingkat Kecamatan Bojongsari dilaksanakan, pihaknya menunggu hasil pra Musrenbang di masing masing kelurahan yang akan dilaksanakan pada 15 sampai 23 Januari 2024.

Kemudian, sambungnya, setelah itu dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Bojongsari pada 30 Januari 2024.

“Di Musrenbang tingkat Kecamatan Bojongsari akan usulkan pembangunan separator, taman dan lampu hias di sepanjang Jalan Bojongsari agar menjadi indah,” pungkasnya. (Dibyo)

 

post 2
8 November 2023

Pelajar Duren Mekar Dapat Pelatihan Ke ...

Aparatur Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar pelatihan photography bagi pelajar dan remaja setempat, Selasa (7/10/2023).

Menurut Prima Puspanita, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Duren Mekar pelatihan photography dilakukan selama dua hari sejak Senin dan Selasa, (6-7/11/2023)

Pelatihan tersebut, dikatakannya, diikuti 30 remaja dan pelajar yang merupakan warga Kelurahan Duren Mekar.

“Jadi, pelatihannya meliputi teori dan praktik selama dua hari,” ujarnya di sela-sela kegiatan pelatihan photography di Kelurahan Duren Mekar.

Pelatihan photography ini, dikatakan lebih lanjut, merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Melalui pelatihan ini diharapkan muncul inspirasi dan kreativitas, sehingga para peserta bisa mengembangkan bakat dan kemampuan di dalam bidang photography,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Kelurahan Duren Mekar Supriadi, serta dihadiri Ketua LPM Tjinde Arifuddin dan Bhabinkamtibas Kelurahan Duren Mekar.***(Sudibyo)

post 2
2 November 2023

Pembangunan Saluran Air Di Serua Rampu ...

Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Suhendar melakukan peninjauan hasil pembangunan saluran air menggunakan udit di Jalan Makasuci, Kelurahan Serua yang dikerjakan kelompok masyarakat (PokmasSerua Bangun Citra.

Dalam peninjauan tersebut Suhendar didampingi Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari Yuni Astuti, Lurah Serua Yanti Heryanti, Sekretaris Kelurahan Ikhwan, dan sejumlah Kepala Seksi Kelurahan Serua, Ketua  LPM Serua Dasuki, serta Toto Marhentoro selaku Ketua Pokmas Serua Bangun Citra.

Suhendar mengatakan dengan pembangunan saluran air ini untuk mencegah terjadinya banjir. Dia berharap saluran air dirawat dan dijaga sehingga bisa bertahan lama.

Lurah Serua, Yanti Heryanti menilai pembangunan saluran air di Jalan Makasuci  yang dikerjakan Pokmas hasilnya bagus. Diharapkan saluran air tersebut dirawat dan dijaga agar jalan air menjadi lancar. 

“Dengan selesainya pembangunan saluran air jalan lingkungan menjadi nyaman,” ujarnya.

Ketua Pokmas Serua Bangun Citra, Toto Marhentoro menambahkan pembangunan saluran air dengan uditch dikerjakan pokmas di dua titik, yaitu di Jalan Makasuci RT 01/RW07  panjang saluran air 135 meter, lebar dan kedalaman 40 X 40 cm, dengan anggaran Rp 191 juta dari Pemkot Depok.

Kemudian, lanjut dia, di RT 01 dan 02 RW 05 sepanjang 83 meter, anggaran Rp 126 juta. “Kedua pembangunan saluran air tersebut sudah selesai dikerjakan,” pungkasnya.***(B.Dibyo)